Haksiani, Dewi (2013) Rancang Bangun Program Interaktif Permaianan Pengembangan Pengetahuan Dan Kreativitas Untuk Anak TK Berbasis Multimedia. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari program ini adalah memberikan informasi pembelajaran dan memotivasi dalam mengembangkan pengetahuan dan kreativitas anak untuk lebih interaktif dengan menggunakan Komputer / Media secara visual diharapkan anak lebih bersemangat dalam belajar sehingga tidak menimbulkan kejenuhan dan anak dengan mudah dapat memahami materi pembelajaran mengenal huruf dan kata, mengenal angka dan berhitung, mengenal binatang dan karakteristiknya, sehingga dapat merangsang anak untuk menggunakan alat indera penglihatan dan indera pendengarannya, karena selain melihat bentuk huruf, gambar dan animasi yang disertakaan dengan penggunaan suara maka akan memudahkan anak dalam mengenali dan memahami serta dapat membantu dalam memainkan aplikasi permainan dengan mudah. Dengan menggunakan media pembelajaran Macro Media Flash sebagai aplikasi permaianannya dimana perancangan perangkat lunak ini meliputi identifikasi dan evaluasi permasalahan yang ada. Dari hasil observasi dilapangan dapat diambil kesimpulan bahwa pembelajaran dengan menggunakan permainan pada aplikasi Macro Media Flash lebih efektif, lebih baik dan lebih menarik karena dapat meningkatkan minat anak dalam belajar dibandingkan dengan pembelajaran dengan Media Teknik Animasi dan Media Konvensional. Selain itu dapat juga mengetahui tingkat kecerdasan dan kemampuan anak dalam menganalisa suatu masalah dengan menggunakan logika yang dimilikinya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 09.01.53.0223 SKR I.05.01.1066 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Macro Media Flash, Daya analisa dan Logika |
Subjects: | |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Widodo Prihatin |
Date Deposited: | 28 Oct 2013 15:56 |
Last Modified: | 28 Oct 2013 15:56 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1774 |
Actions (login required)
View Item |