Suhari, Yohanes and Nugroho, Isworo and Diartono, Dwi Agus
(2009)
FAKTOR PENENTU KEBERHASILAN WEBSITE PERGURUAN TINGGI.
[Experiment]
Abstract
Penerapan website pada perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam
memberikan pelayanan bagi mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada
umumnya. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai
berikut : (1) Atribut website apa sajakah yang menjadi pertimbangan bagi
konsumen ?; (2) Diantara berbagai atribut yang menjadi pertimbangan konsumen,
atribut manakah yang paling penting? Analisis pada penelitian ini meliputi
analisis deskriptif dan alalisis SEM. Dasar analisis SEM adalah analisis factor
loading. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1)
Konsumen memperrtimbangkan website perguruan tinggi berdasarkan
pertimbangan layanan utama, layanan pendukung, kepercayaan, estetika, empati,
fungsional, reliabilitas, efisiensi, dan kepercayaan; (2) Dari layanan utama,
layanan pendukung, estetika, kepercayaan, empati, fungsional, efisiensi, dan
reliabilitas yang paling menjelaskan tentang website perguruan tinggi adalah
efisiensi dari sebuah website perguruan tinggi.
Kata Kunci : faktor penentu, pertimbangan pengguna, website
Actions (login required)
|
View Item |