Suhari, Yohanes and Soelistijadi, Raden and Diartono, Dwi Agus
(2010)
EFEK KEPERCAYAAN PADA MEREK
DAN KEYAKINAN PADA INTERNET
TERHADAP KEINGINAN MEMBELI
SECARA ONLINE.
[Experiment]
Abstract
Perkembangan pengguna website di Indonesia yang pesat merupakan
pasar yang potensial guna melakukan bisnis secara online. Banyak usaha jual beli
yang dilakukan secara offline dan belum memiliki sarana jual beli secara online.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa : (1) Pengaruh kepercayaan konsumen
pada toko secara offline dengan rasa yakin konsumen untuk belanja secara online,
dan (2) Pengaruh rasa yakin konsumen untuk belanja secara online dengan dengan
niat untuk beli barang secara online. Analisis pada penelitian ini meliputi analisis
deskriptif dan alalisis SEM. Dasar analisis SEM adalah analisis factor loading dan
regression weigh. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1)
Kepercayaan konsumen pada toko secara offline berpengaruh positif terhadap rasa
yakin konsumen untuk belanja secara online, dan (2) Rasa yakin konsumen untuk
belanja secara online berpengaruh positif terhadap niat untuk beli barang secara
online
Kata Kunci : kepercayaan, keyakinan, niat beli
Actions (login required)
|
View Item |