Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

EFEK KEPERCAYAAN PADA MEREK DAN KEYAKINAN PADA INTERNET TERHADAP KEINGINAN MEMBELI SECARA ONLINE

Suhari, Yohanes and Soelistijadi, Raden and Diartono, Dwi Agus (2010) EFEK KEPERCAYAAN PADA MEREK DAN KEYAKINAN PADA INTERNET TERHADAP KEINGINAN MEMBELI SECARA ONLINE. [Experiment]

[img]
Preview
PDF
Download (804kB) | Preview

Abstract

Perkembangan pengguna website di Indonesia yang pesat merupakan pasar yang potensial guna melakukan bisnis secara online. Banyak usaha jual beli yang dilakukan secara offline dan belum memiliki sarana jual beli secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa : (1) Pengaruh kepercayaan konsumen pada toko secara offline dengan rasa yakin konsumen untuk belanja secara online, dan (2) Pengaruh rasa yakin konsumen untuk belanja secara online dengan dengan niat untuk beli barang secara online. Analisis pada penelitian ini meliputi analisis deskriptif dan alalisis SEM. Dasar analisis SEM adalah analisis factor loading dan regression weigh. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) Kepercayaan konsumen pada toko secara offline berpengaruh positif terhadap rasa yakin konsumen untuk belanja secara online, dan (2) Rasa yakin konsumen untuk belanja secara online berpengaruh positif terhadap niat untuk beli barang secara online Kata Kunci : kepercayaan, keyakinan, niat beli

Item Type: Experiment
Subjects:
Faculty / Institution:
Depositing User: Mr Mardi Siswo Utomo
Date Deposited: 20 Nov 2013 03:01
Last Modified: 20 Nov 2013 03:08
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1895

Actions (login required)

View Item View Item