Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

APLIKASI BERLAJAR BERHITUNG BERBASIS ANDROID

MIFTAHUFATHIN, WINAS (2014) APLIKASI BERLAJAR BERHITUNG BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak - Game merupakan salah satu industri yang sangat besar pada ponsel android. Game adalah gabungan antara interaktivitas dengan multimedia, game sekarang telah terbukti menjadi sesuatu yang sangat diminati masyarakat. Tidak hanya anak anak, tetapi orang tua pun juga memainkannya. Pada dasarnya game diciptakan hanya untuk sebuah sarana hiburan saja tetapi akan lebih baik jika game diciptakan sebagai sarana belajar karena belajar merupakan suatu proses bagi kita menambah pengetahuan dan wawasan agar menjadi lebih. Potensi seperti ini sayangnya masih jarang untuk tujuan positif salah satunya adalah game-game yang menggabungkan unsur pembelajaran (education) dengan hiburan (entertainment). Pada penelitian ini mencoba untuk mengaplikasikan sebuah permainan untuk smartphone yang bisa digunakan untuk bermain dan     belajar. Permainan ini berupa soal perhitungan dalam bentuk penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan soal random. Soal random ini berisi soal penjumlahan, pengurangan dan perkalian. Pembuatan program aplikasi ini menggunakan aplikasi Corona dan bahasa pemrograman Lua. Hasil akhir dari pengembangan sistem ini berupa sebuah aplikasi game ketangkasan berhitung yang menyajikan sebuah permainan yang tidak hanya menyenangkan dan menghibur, tetapi juga melatih kemampuan pemain dalam berhitung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM:10.01.53.0046 SKR.I.05.01.1179
Uncontrolled Keywords: Game, Ketangkasan, Matematika, Edukasi, Corona, LUA.
Subjects:
Faculty / Institution:
Depositing User: Widodo Prihatin
Date Deposited: 08 Mar 2015 09:04
Last Modified: 08 Mar 2015 09:04
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item View Item