MEILANA, RIFGI NANDA RIZCA (2014) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SMS GATEWAY. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Abstrak : Perkembangan Dalam sebuah bisnis apapun menjaga hubungan baik dengan pelanggan adalah sesuatu yang perlu dilakukan, terlebih perusahan yang bergerak dalam penjualan sepeda motor terbesar di Indonesia seperti PT Astra Honda Motor Semarang. Selain menjual produk sepeda motor Honda all varian PT Atra Honda Motor Semarang juga menyediakan jasa service berkala, ganti oli maupun menjual suku cadang motor honda lewat bengkel resminya yang bernama AHASS Gajah Mada Semarang. Lewat SMS Gateway AHASS Gajah Mada Semarang ingin memberikan pelayanan lebih optimal lagi khususnya berkaitan dengan informasi service berkala serta kritik & saran yang nantinya akan menjadi sebuah grafik Customer Relationship Managaement tentang kepuasan pelanggan yang nantinya akan menggantikan sistem kritik & saran yang lama yang masih menggunakan cara manual seperti telefon dan kotak kritik saran. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi CRM berbasis SMS Gateway yang nantinya akan di implementasikan pada AHASS Gajah Mada Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM:10.01.53.0062 SKR.I.05.01.1181 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (CRM), SMS Gateway, AHASS Gajah Mada Semarang. |
Subjects: | |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Widodo Prihatin |
Date Deposited: | 08 Mar 2015 09:04 |
Last Modified: | 08 Mar 2015 09:04 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2201 |
Actions (login required)
View Item |