Purwoko, Anggoro Adi (2014) Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality Untuk Marketing Pada Universitas Stikubank Semarang. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Abstrak Semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis menjadikan banyak perusahaan berlomba-lomba dalam menciptakan strategi pemasaran yang inovatif. Pengadaptasian teknologi ke dalam strategi pemasaran pun telah menjadi salah satu solusi yang menarik bagi pelaku bisnis. Salah satu bentuk pemanfaatan teknologi dalam strategi pemasaran adalah pemanfaatan teknologi Augmented Reality. Tujuan yang akan dicapai adalah untuk membuat iklan yang menarik dan inovatif dengan pemanfaatan teknologi Augmented Reality pada Universitas Stikubank Semarang. Aplikasi ini memerlukan webcam (kamera) sebagai sumber masukan, kemudian aplikasi akan melacak dan mendeteksi marker (penanda). Setelah marker dideteksi, maka objek gedung UNISBANK akan digambarkan diatas marker seolah-olah gedung tersebut nyata. Untuk membuat objek 3D menggunakan SketchUp kemudian mengubah formatnya menjadi format yang didukung oleh aplikasi ini. Sedangkan pembuatan Augmented Reality menggunakan software OpenSpace3D. Hasil dari aplikasi ini adalah visualisasi brosur gedung UNISBANK yang ditampilkan menggunakan teknologi Augmented Reality sehingga dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan daya saing dalam pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 08.01.55.0048 SKR.I.05.02.1427 |
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, SketchUp 3D, OpenSpace3D, |
Subjects: | |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Widodo Prihatin |
Date Deposited: | 08 Mar 2015 09:09 |
Last Modified: | 08 Mar 2015 09:09 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2254 |
Actions (login required)
View Item |