Bramantika, Hogy Hedo (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA DI PURWOKERTO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan merupakan suatu tindakan yang diberikan kepada konsumen agar dapat memberikan suatu kesan yang baik sehingga konsumen memiliki pandangan yang positif terhadap perusahaan tersebut. Kualitas pelayanan terdiri dari beberapa variabel yakni tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Penelitian ini mengambil sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh data sebesar 115. Penelitian ini menggunakan data yang valid dan reliabel. Hal itu dibuktikan dengan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tangible berpengaruh positif tatapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Assurance berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari: tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathymempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 10.05.51.0099 SKR.V.05.51.0794 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 24 Feb 2016 03:28 |
Last Modified: | 24 Feb 2016 03:28 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2427 |
Actions (login required)
View Item |