Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY (EKUITAS MEREK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG SURAT KABAR HARIAN SUARA MERDEKA DI SEMARANG

Ardhianie, Nila (2014) ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY (EKUITAS MEREK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG SURAT KABAR HARIAN SUARA MERDEKA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sejak beberapa tahun belakangan, persaingan industri surat kabar harian di Kota Semarang menjadi sangat ketat. Selain merek lama yang bertahan, beberapa merek baru terbit memperebutkan pasar surat kabar di Kota Semarang. Sebagai koran tertua dan market leader di Jawa Tengah dan khususnya di Kota Semarang, Suara Merdeka perlu menyiapkan strategi pemasaran yang tepat untuk mampu bertahan dan jika memungkinkan memenangkan persaingan. Pengumpulan data untuk penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner terhadap pembeli eceran Suara Merdeka di Semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis terhadap data yang dilakukan dengan menggunakan menggunakan beberapa pengujian yang meliputi: uji validitas dan realibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji fit model, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t. Variabel dependen adalah keputusan pembelian ulang (Y), dan variabel independen terdiri dari kesadaran merek (x1), kesan kualitas (x2), asosiasi merek (x3), dan loyalitas merek (x4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa dua variabel independen yang diteliti yaitu variabel asosiasi merek, dan loyalitas merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Sedangkan dua variabel independen kesadaran merek dan kesan kualitas berpengaruh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM.12.05.51.0173 SKR.V.05.51.0761
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian ulang, kesadaran merek, kesan kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:32
Last Modified: 24 Feb 2016 03:32
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2441

Actions (login required)

View Item View Item