Mahardika, Ryan Ardian Prasojo (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Hotel Bahari Inn Tegal). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengenai analisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dilakukan dengan tujuan untuk menganalisa kepuasan pelanggan di Hotel Bahari Inn Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menginap di Hotel Bahari Inn Tegal. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik “Purposive Sampling”, yaitu teknik menentukan sampel dengan pertimbangan tertentu sesuai dengan tujuan yang dikehendaki dengan jumlah sampel yang diambil adalah 95 orang. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan analisis faktor untuk menguji validitas item pernyataan, rumus alpha cronbach untuk menguji reliabilitas instrument, analisis regresi untuk menguji besarnya pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas yang diuji dengan koefisien determinasi dan uji fit model untuk menguji dan membuktikan pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas. Secara parsial hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan, persepsi harga dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Bahari Inn Tegal. Variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan adalah kualitas layanan yang diikuti dengan variabel nilai pelanggan dan persepsi harga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 10.05.51.0103 SKR.V.05.51.0786 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Nilai pelanggan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 24 Feb 2016 03:36 |
Last Modified: | 24 Feb 2016 03:36 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2446 |
Actions (login required)
View Item |