Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN (Studi Pada Konsumen Batik Putri Diana Di Pasar Grosir Setono Pekalongan)

SUSANA, SUSANA (2012) PENGARUH ATRIBUT PRODUK PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN (Studi Pada Konsumen Batik Putri Diana Di Pasar Grosir Setono Pekalongan). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian degan judul “Pengaruh Atribut Produk Persepsi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan(Studi Pada Konsumen Batik Putri Diana Di Pasar Grosir Setono Pekalongan). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuesioner (angket) dengan cara menyebarkan daftar pertanyaan kepadaresponden guna mendapatkan informasi. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan Analisis faktor untuk menguji validitas item pertanyaan, rumus cronbach alpha untuk menguji reliabilitas instrument, analisis regresi, untuk menguji besarnya pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas yang diuji dengan koefisien determinasi. Adapun hasil hipotesisnya adalah : (1) Hasil perhitungan statistik dengan analisis regresi linier dapat ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 0,398 X1 + 0,377 X2 + 0,056 X3. Dari persamaan regresi diketahui bahwa koefisien regresinya (β) atribut produk (X1) = 0,398, persepsi harga (X2) = 0,377 kualitas layanan (X3) = 0,56. Hasil tersebut menunjukkan bahwa produk mempunyai pengaruh terbesar terhadap kepuasan konsumen batik putrid Diana dan kualitas layanan yang memiliki pengaruh terkecil terhadap kepuasan konsumen Batik Putri Diana. Hasil perhitungan koefisien determinasi Adjusted R Square yaitu sebesar 0,835 atau sebesar 83,5%. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel atribut produk (X1), variabel persepsi harga (X2), kualitas layanan (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) sebesar 83,5% sedangkan sisanya sebesar 16.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian diatas. Hipotesis yang telah dilakukan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : Ada pengaruh positif dan signifikan atribut produk terhadap kepuasan konsumen, Ada pengaruh positif dan signifikan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen, Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM. 08.35.02.0016 SKR.V.05.51.0771
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:40
Last Modified: 24 Feb 2016 03:40
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2452

Actions (login required)

View Item View Item