AGILLYANA, VIA (2014) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER, PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG SHAMPO PANTENE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Stikubank Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah celebrity endorser, persepsi harga, dan citra merek berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen pada produk shampo Pantene dan menganalisis faktor dominan dalam mempengaruhi niat beli ulang konsumen shampo Pantene di Universitas Stikunak Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling (purposive sampling). Analisis data menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif yang meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji F, Koefisien Determinan, Uji Normalitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t. Analisis regresi dijalankan dengan perangkat lunak Statistical Process Social Science (SPSS) digunakan untuk mengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa, celebrity endorser berpengaruh positif terhadap niat beli ulang dengan nilai regresi sebesar 0.721, persepsi harga berpengaruh positif terhadap niat beli ulang dengan nilai regresi 0.145, dan citra merek berpengaruh positif terhadap niat beli ulang dengan nilai regresi 0.77. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel Celebrity Endorser (X1), Persepsi Harga (X2) secara signifikan mempengaruhi Niat Beli Ulang, sedangkan Citra Merek (X3) secara signifikan tidak mempengaruhi Niat Beli Ulang. Sedangkan uji F menunjukkan signifikan < 0.05, hal ini berarti variabel Celebrity Endorser (X1), Persepsi Harga (X2), dan Citra Merek (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap Niat Beli Ulang (Y). Sedangkan Koefisien Determinan diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 74.9 yang berarti bahwa variabel Niat Beli Ulang dapat dijelaskan oleh variabel Celebrity Endorser (X1), Persepsi Harga (X2), Citra Merek (X3), sedangkan sisanya 25.1 dijelaskan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 10.05.51.0081 SKR.V.05.51.0776 |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Citra Merek dan Niat Beli Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 24 Feb 2016 03:44 |
Last Modified: | 24 Feb 2016 03:44 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2459 |
Actions (login required)
View Item |