Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO DI KECAMATAN GEBOG KUDUS

SAPUTRA, YUNUS (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO DI KECAMATAN GEBOG KUDUS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini persaingan bisnis sepeda motor jenis matic semakin ketat, karena pada bisnis ini memberikan keuntungan yang menggiurkan. Salah satu merek sepeda motor jenis matic adalah Honda Vario. Walaupun mempunyai kelebihan, ternyata tidak diikuti oleh perkembangan penjualan di pasaran yang ditunjukkan dengan market sharenya yang rendah. Market share yang menurun menunjukkan bahwa keputusan pembelian juga turun. Keputusan pembelian adalah keputusan konsumen mengenai preferensi atas merek-merek yang ada di dalam kumpulan pilihan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, yaitu kualitas produk, citra merek dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh produk, citra merek dan tehadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki sepeda motor merek Honda Vario di Kecamatan Gebog, Kudus. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling (sampling kebetulan). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah primer Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2). Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM.09.05.51.0112 SKR.V.05.51.0769
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:59
Last Modified: 24 Feb 2016 03:59
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2471

Actions (login required)

View Item View Item