Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA

Kasmo, Dwi Andriyandono (2014) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)

Abstract

Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap perusahaan. Nilai perusahaan yang baik mencerminkan keadaan suatu perusahaan tersebut, karena dengan nilai yang baik menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kinerja dan sistem pengendalian intern yang baik. Nilai perusahaan juga merupakan indikator bagi investor untuk menanamkan modalnya kedalam suatu perusahaan, sehingga perusahaan harus meningkatkan nilai perusahaan untuk menarik para investor untuk memberikan modalnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan utang, profitabilitas dan umur perusahaan terhadap nilai perusahaan. Sampel dalam penelitian ini perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 - 2012. Teknik pengambilan sampel yang digunakan untuk menentukan sampel adalah dengan menggunakan purposive Sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara menetapkan kriteria-kriteria tertentu. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kebijakan utang dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 09.05.52.0038 SKR V.05.52.0887
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kebijakan Utang, Profitabilitas, Umur Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Kasturi Kastubi
Date Deposited: 24 Feb 2016 04:01
Last Modified: 24 Feb 2016 04:01
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2480

Actions (login required)

View Item View Item