Susanti, Ari (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KETERSEDIAAN INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN BRAND SWITCHING HANDPHONE DI UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih dan pesat perusahaan handphone seluler semakin bersaing dalam menciptakan produk-produk yang berkualitas. Berbagai fiture ditawarkan kepada konsumen dan semakin berkembang dari waktu ke waktu. Hal ini menyebabkan masyarakat konsumen mempunyai banyak pilihan untuk menentukan produk mana yang dapat memenuhi kebutuhannya. Konsumen akan melakukan peralihan mereka jika merasa produk yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas produk, harga, ketersediaan informasi terhadap perilaku perpindahan merek pada konsumen serta factor apa yang paling mempengaruhi perilaku perpindahan merek tersebut. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh kualitas, harga, dan ketersediaan informasi terhadap perpindahan merek serta meneliti apakah pengaruh kualitas produk, harga, dan ketersediaan informasi dapat mempengaruhi keputusan berpindah merek pada konsumen. 6 Teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu memilih sampel yang sesuai dengan criteria tertentu. Responden dalam penelitian inisebanyak 100 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package for Social Sciences). Analisis datanya meliputi analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, uji goodness of Fit, koefisien determinasi, uji statistik F, uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk yang diuji berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap brand switching. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching. Dan variable ketersediaan informasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap brand switching.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM.10.05.51.0043 SKR.V.05.51.0714 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Ketersediaan Informasi, Brand Switching. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 24 Feb 2016 04:18 |
Last Modified: | 24 Feb 2016 04:18 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2488 |
Actions (login required)
View Item |