Velinasari, Ita
(2014)
PENGARUH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI, PERSEPSI HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP
BRAND SWITCHING
( Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank Semarang ).
Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
Abstract
Studi ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh variabel kebutuhan
mencari variasi, persepsi harga, dan celebrity endorser terhadap perilaku perpindahan merek kartu GSM. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang pernah berganti merek kartu GSM berjumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Purposive sampling, kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku beralih merek (Switching Behavior) , dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kebutuhan mencari variasi dan persepsi harga. variabel celebrity endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap beralih merek. Variabel yang paling dominan mempengaruhi perilaku beralih merek kartu GSM adalah persepsi harga. sedangkan variabel yang kecil pengaruhnya adalah variabel celebrity endorser. Bagi peneliti yang akan datang, maka pengumpulan data dapat dilakukan terhadap konsumen diberbagai counter pulsa agar dapat memberikan informasi yang lebih lengkap.
Actions (login required)
|
View Item |