Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI, PERSEPSI HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND SWITCHING ( Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank Semarang )

Velinasari, Ita (2014) PENGARUH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI, PERSEPSI HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND SWITCHING ( Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank Semarang ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview

Abstract

Studi ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh variabel kebutuhan mencari variasi, persepsi harga, dan celebrity endorser terhadap perilaku perpindahan merek kartu GSM. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang pernah berganti merek kartu GSM berjumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Purposive sampling, kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku beralih merek (Switching Behavior) , dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kebutuhan mencari variasi dan persepsi harga. variabel celebrity endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap beralih merek. Variabel yang paling dominan mempengaruhi perilaku beralih merek kartu GSM adalah persepsi harga. sedangkan variabel yang kecil pengaruhnya adalah variabel celebrity endorser. Bagi peneliti yang akan datang, maka pengumpulan data dapat dilakukan terhadap konsumen diberbagai counter pulsa agar dapat memberikan informasi yang lebih lengkap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM :10.05.51.0001 SKR.V.05.51.0723
Uncontrolled Keywords: Variety seeking, Price perception, Celebrity endorser and Brand switching
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution:
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 18 Dec 2014 05:06
Last Modified: 18 Dec 2014 05:06
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2579

Actions (login required)

View Item View Item