Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA

Mardiyanto, Dewangga (2015) PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG) Persaingan didalam dunia bisnis pada saat ini semakin ketat, dengan adanya pelaku usaha baru ditambah dengan pelaku-pelaku usaha lama semakin membuat persaingan bisnis dewasa ini memiliki determinasi yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan menjelaskan produk dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Yamaha pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Stikubank Semarang, serta untuk mengetahui apakah produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Stikubank Semarang. Adapun populasi yang diteliti adalah pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Stikubank Semarang dengan jumlah 719 mahasiswa, sampel yang diambil sebanyak 125 orang yang dijadikan responden dengan menggunakan rumus Slovin. Data yang terkumpul diuji terlebih dahulu dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas sehingga diperoleh hasil yang valit dan reliabel sehingga dapat digunakan pada pengujian selanjutnya. Analisis selanjutnya penulis menggunakan pengujian regresi berganda untuk menjelaskan hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasilnya adalah produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil persamaan regresi bahwa promosi mempunyai pengeruh paling besar dan produk mempunyai pengaruh paling kecil. Hasil dari uji determinasi diperoleh variabel produk dan promosi relatif besar dalam menjelaskan keputusan pembelian. Penelitian ini mempunyai keterbatasan yaitu variabel yang digunakan hanya sebatas pada variabel produk dan promosi, sementara masih banyak yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Selain itu penelitian ini hanya meneliti pada mahasiswa yang menggunakan motor Yamaha di Universitas Stikubank Semarang khususnya Prodi Manajemen, pada penelitian selanjutnya disarankan mempertimbangkan variabel lain yang belum terdapat pada penelitian ini dan penentuan sampel yang lebih luas. Kata kunci : produk, promosi dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 11.05.51.0034 SKR V.05.51.0829
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : produk, promosi dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yudi Cahyo
Date Deposited: 10 Jun 2016 07:12
Last Modified: 10 Jun 2016 07:12
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2767

Actions (login required)

View Item View Item