Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY, INTERNAL CASH FLOW, INSIDER OWNERSHIP, FIRM SIZE, dan GROWTH SALES TERHADAP CAPITAL EXPENDITURE (Pada Perusahaan Manufaktur Periode 2009-2013

Yunianti, Ika Norma (2015) PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY, INTERNAL CASH FLOW, INSIDER OWNERSHIP, FIRM SIZE, dan GROWTH SALES TERHADAP CAPITAL EXPENDITURE (Pada Perusahaan Manufaktur Periode 2009-2013. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah menganalisis pengaruh investment opportunity, internal cash flow, insider ownership, firm size dan growth sales terhadap capital expenditure. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2009-2013. Teknik sampling yang digunakan adalah pusposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 21 perusahaan manufaktur. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda dan menggunakan uji-t, uji Model dengan taraf signifikansi α = 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokoreasi. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa investment opportunity dan firm size berpengaruh positif dan signifikan terhadap capital expenditure. Sedangkan internal cash flow, insider ownership dan growth sales tidak berpengaruh signifikan terhadap capital expenditure. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk meneliti seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI, tidak hanya perusahaan manufaktur saja sehingga dapat digeneralisasi untuk semua perusahaan. Kata Kunci : Capital Expenditure, Investment Opportunity, Internal Cash Flow, Insider Ownership, Firm Size, Growth Sales.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 11.05.52.0061 SKR V.05.52.1023
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Capital Expenditure, Investment Opportunity, Internal Cash Flow, Insider Ownership, Firm Size, Growth Sales.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 10 Jun 2016 07:15
Last Modified: 10 Jun 2016 07:15
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2788

Actions (login required)

View Item View Item