Purwanto, Eko (2015) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN (SIZE), PROFITABILITAS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Tercatat di BEI Tahun 2012-2013). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh size, profitabilitas dan kepemilikan institusional terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Data yang digunakan adalah laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2013. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan uji normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas dan uji autokorelasi bahwa data berdistribusi normal dan tidak ditemukan variabel yang menyimpang. Hal ini menunjukkan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk menggunakan model persamaan regresi linner berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa size dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Sedangkan kepemilikan institusional tidak berpengaruh tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Koefisien determinasi menunjukkan bahwa dalam model regresi sebesar 19,5% perubahan variabel Corporate Social Responsibility (CSR) disebabkan oleh ketiga variabel yang diteliti, sedangkan sisanya 80,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 13.05.62.0011 SKR V.05.62.1058 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Size, Profitabilitas, Kepemilikan Institusional, dan CSR |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Woro Trijanti |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 07:15 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 07:15 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2789 |
Actions (login required)
View Item |