Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS

Rahmaniasari, Illavy (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang) Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang yang pada tahun 2014 berjumlah 1699 mahasiswa. Sampel dipilih dari mahasiswa yang membeli dan atau menggunakan laptop Asus. Penentuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan rumus ini, maka jumlah sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 100 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang sudah dikumpulkan kemudian ditabulasi dan diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Setelah memenuhi kriteria valid dan reliabel, maka dianalisis regresi berganda untuk memperoleh informasi pengaruh masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus, sedangkan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Hasil penelitian ini masih terlalu minim untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, karena hanya terbatas pada dua variabel independen, sementara itu masih banyak variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Selain itu penelitian ini hanya meneliti mahasiswa yang menjadi konsumen laptop Asus di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unisbank Semarang. Oleh karena itu, disarankan kepada peneliti berikutnya untuk menambah dengan variabel lain sekaligus menambah populasi dan sampel supaya lebih banyak lagi. Kata kunci: kualitas produk citra merek dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 11.05.51.0109 SKR V.05.51.0830
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kualitas produk citra merek dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yudi Cahyo
Date Deposited: 10 Jun 2016 08:23
Last Modified: 10 Jun 2016 08:23
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2909

Actions (login required)

View Item View Item