Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PUZZLE BERBASIS ANDROID

Pore, Agustino Karno Wogo (2015) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PUZZLE BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Permainan (game) didefinisikan sebagai aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang pada umumnya ditujukan untuk kesenangan dan dimanfaatkan. Elemen kunci dari sebuah permainan yaitu tujuan, peraturan, tantangan dan interaksi yang pada umumnya menstimulasi fisik dan kejiwaan para pemainnya. Beberapa jenis permainan dianggap bisa meningkatkan keterampilan sensorik dan motorik, serta memiliki fungsi sebagai sarana latihan fisik dan mental. Game Puzzle merupakan bentuk permainan yang menantang daya kreativitas dan ingatan anak lebih mendalam dikarenakan munculnya motivasi untuk senantiasa mencoba memecahkan masalah, namun tetap menyenangkan sebab bisa di ulang-ulang. Tantangan dalam permainan ini akan selalu memberikan efek ketagihan untuk selalu mencoba, mencoba dan terus mencoba hingga berhasil. Game ini juga dapat mengasah kemampuan otak dalam logika/matematis. Dalam pembuatan aplikasi tersebut menggunakan Teknik Software Android Development Tools (ADT) Build v.22 includes Eclipse Platform, Java Development Kit (JDK), Android Software Development Kit (Android SDK) dan adobe photoshop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 11.01.53.0109 SKR.I.05.01.1249
Uncontrolled Keywords: Game, Puzzle, Android
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 28 Oct 2015 07:15
Last Modified: 28 Oct 2015 07:15
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2949

Actions (login required)

View Item View Item