Ari Setyo Aji, Widiawan (2016) SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMEN PADA PT MANDALATAMA ARMADA MOTOR SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Customer Relationship Manajemen merupakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan. Pendekatan ini memungkinakn untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan Sistem Informasi CRM yang dapat mengelola data penjualan kendaraan pelanggan secara mudah, menghasilkan Sistem Informasi CRM yang dapat mendukung pengiriman informasi kepada pelanggan secara cepat dan akurat. Metode yang digunakan untuk pengembangan sistem adalah metode SDLC (System Development Life Cycle)pendekatan melalui beberapa tahap untuk menganalisis dan merancang sistem yang dimana sistem tersebut telah dikembangkan dengan sangat baik melalui penggunaan siklus kegiatan penganalisis dan pemakai secara spesifik, sistem baru yang akan dibangun adalah sistem informasi CRM berbasis web dengan menggunakan PHP dan database MySQL pada PT. Mandalatama Armada Motor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM :11.01.53.0092 SKR :I.05.01.1379 |
Uncontrolled Keywords: | Pelanggan, Customer Relationship Manajemen, Web |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Dani Wardaniati |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 09:05 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 09:05 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3277 |
Actions (login required)
View Item |