PUSPITASARI, HENRI (2016) IMPLEMENTASI COLLISION DETECTION DAN TOUCH EVENT DALAM PEMBUATAN GAME ARCADE BELUT LAUT MENGGUNAKAN APP GAME KIT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak- Saat ini banyak diciptakan game untuk teknologi mobile berbagai platform yang memanfaatkan beberapa metode dalam pembuatannya. Sehingga, penelitI tertarik untuk merancang dan membangun aplikasi game bergenre arcade yaitu belut laut yang menerapkan collision detection dan touch event. Penerapan collision detection berfungsi untuk mendeteksi tumbukan antar objek dalam game. Sedangkan touch event yang berfungsi untuk mendeteksi sentuhan user terhadap objek game. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah App Game Kit dengan Bahasa pemrograman BASIC. Pemodelan sistem menggunakan UML dan metode pengembangan sistem waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah game 2 dimensi dimainkan secara single player yang dapat dijalankan pada perangkat desktop maupun mobile. Kata Kunci: Game, Arcade, Collision Detection, Touch Event, App Game Kit
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 12.01.53.0094 SKR I.05.01.1369 |
Uncontrolled Keywords: | Game, Arcade, Collision Detection, Touch Event, App Game Kit |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Dani Wardaniati |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 09:09 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 09:09 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3279 |
Actions (login required)
View Item |