Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM INFOMASI PELAYANAN MASYARAKAT DI TINGKAT KELURAHAN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY BERBASIS CRM

Nugroho, Oktavian Sapto (2016) SISTEM INFOMASI PELAYANAN MASYARAKAT DI TINGKAT KELURAHAN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY BERBASIS CRM. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di Lingkungan pemerintahan tingkat tertinggi sekarang ini sudah mulai merambah menggunakan teknologi. Tetapi kebanyakan di pemerintahan tingkat terendah selama ini masih bersifat konvensional sehingga pelayanan kurang bekerja secara maksimal. Agar pelayanan dan informasi dapat dijalankan dengan cepat,tepat dan akurat maka sistem informasi pelayanan masyarakat di implementasikan menggunakan SMS Gateway dengan metode Customer Relation Manajemen (CRM). Penelitian ini menghasilkan Informasi Pelayanan Masyarakat pada Tingkat Kelurahan Menggunakan SMS Gateway berbasis CRM sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi dengan cepat dan akurat. Selain itu kelurahan dapat memperoleh informasi dari warga berupa kritik dan saran serta kinerja yang dilakukan perangkat atau staf kelurahan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 10.01.53.0014 SKR.I.05.01.1374
Uncontrolled Keywords: SMS, Gateway, CRM, Sistem Infrmasi, dan Pelayanan Masyarakat.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 10 Jun 2016 09:31
Last Modified: 10 Jun 2016 09:31
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3332

Actions (login required)

View Item View Item