Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN GAME EDUKASI “PINTER HANACARAKA” PENDAMPING ANAK BELAJAR MENGENAL DAN MENULIS AKSARA JAWA BERBASIS ANDROID

Jayanti Setiasih, Dewi (2016) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI “PINTER HANACARAKA” PENDAMPING ANAK BELAJAR MENGENAL DAN MENULIS AKSARA JAWA BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Game edukasi sangat menarik jika digunakan dalam proses belajar mengajar. Saat ini pembelajaran tentang kebudayaan Indonesia khususnya aksara Jawa masih menggunakan panduan buku pelajaran, sehingga anak merasa cepat bosan. Perkembangan teknologi saat ini bisa memungkinkan membuat sebuah aplikasi pendamping anak belajar mengenal dan menulis aksara Jawa yang bisa dibuat dalam bentuk game edukasi. Game edukasi ini dibuat dengan Corona Software Development Kit untuk sistem operasi Windows. Aplikasi ini menggunakan keyboard mapping dari huruf latin ke aksara Jawa dengan jenis font Hanacaraka. Aplikasi game edukasi dalam bentuk Android mobile merupakan solusi yang dapat menjawab kekurangan dari sistem pembelajaran yang sudah ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 14.01.63.0015 SKR.I.05.01.1373
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Aksara Jawa, Android
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Hary Iskandar
Date Deposited: 10 Jun 2016 09:36
Last Modified: 10 Jun 2016 09:36
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3361

Actions (login required)

View Item View Item