Rahmawati, Amalia (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NIAT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN TAHUN PEMBINAAN WAJIB PAJAK (TPWP) SEBAGAI PEMODERASI (STUDI KASUS PADA UMKM KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan niat terhadap kepatuhan wajib pajak dengan tahun pembinaan wajib pajak (TPWP) sebagai pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki UMKM di Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling dan jumlah sampel 102 responden, Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki UMKM di Semarang. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner. Analisis data menggunakan metode moderating regression analysis (MRA). Hasil menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, niat dan TPWP berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan TPWP memoderasi hubungan antara niat terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 12.05.52.0001 SKR.V.05.52.1193 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Niat, Kepatuhan Wajib Pajak, TPWP. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 09:36 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 09:36 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3377 |
Actions (login required)
View Item |