Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS KOSMETIK BERLABEL HALAL “WARDAH” (Studi pada Pelanggan Produk Wardah di Semarang)

PERTIWI, RISTI BUNGA (2016) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS KOSMETIK BERLABEL HALAL “WARDAH” (Studi pada Pelanggan Produk Wardah di Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk kosmetik Wardah di Semarang dengan jumlah sample sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik pengambilan menggunakan purposive sampling. Studi penelitian ini mengajukan tujuh hipotesis yang diuji menggunakan regresi linier yang menggunakan alat olah data spss 16. Berdasarkan uji statistika tersebut diperoleh hasil sebagai berikut: Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, Kualitas Produk berpengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan, dan Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, Kualitas Produk berpengaruh negatif dan non signifikan terhadap loyalitas sebab pelanggan harus merasakan puas terlebih dahulu sebelum loyal. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan Wardah terus meningkatkan dan menjaga citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk agar pelanggan tetap percaya dan terus menjadi pelanggan setia produk Wardah dan dapat terus memberikan kepuasan terhadap pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 12.05.51.0016 SKR.V.05.51.0907
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kepuasan, dan Loyalitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yudi Cahyo
Date Deposited: 10 Jun 2016 09:47
Last Modified: 10 Jun 2016 09:47
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3442

Actions (login required)

View Item View Item