Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE WINNER PREMIERE HOTEL PEMALANG (Studi pada pelanggan The Winner Premiere Hotel tahun 2015)

PUTRANTO, WIDHI SETYAWAN (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE WINNER PREMIERE HOTEL PEMALANG (Studi pada pelanggan The Winner Premiere Hotel tahun 2015). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Kualitas layanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan. Topik ini diambil karenabanyaknya hotel yang bermunculan di Kabupaten Pemalang yang mengindikasikan adanya minat masyarakat terhadap penggunaan hotel yang meningkat. Dengan demikian, obyek penelitian dalam penulisan ini adalah The Winner Premiere Hotel Pemalang, Kabupaten pemalang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah tamu di The Winner Premiere Hotel tahun 2015 yang berjumlah 6153 orang tamu. Teknik pengambilan sampel dari penelitian ini yaitu dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang munggunakan kuesioner dengan cara mengajukan daftar pernyataan kepada responden guna mendapatkan informasi. Tujuan penelitian dirumuskan untuk mencari jawaban atas alur yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan analisis Kaiser-Meyer-Olkin (KMO) untuk menguji validitas item pertanyaan, rumus cronbach alpha untuk menguji reliabilitas instrumen, analisis regresi untuk menguji besarnya pengaruh secara parsial maupun secara simultan variabel bebas terhadap variabel terikat. Adapun hasil penelitiannya adalah:(1) Kualitas Layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Lokasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 12.05.51.0128 SKR.V.05.51.0936
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yudi Cahyo
Date Deposited: 10 Jun 2016 06:18
Last Modified: 10 Jun 2016 06:18
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3462

Actions (login required)

View Item View Item