Fadhilah, Nurul (2016) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi Terakreditasi A di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa akuntansi angkatan 2012 di Perguruan Tinggi yang terakreditasi A di Kota Semarang. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling atau sampel kemudahan dalam menentukan sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh positif terhadap pemahaman akuntansi. Sedangkan kecerdasan spiritual tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM 12.05.52.0179 SKR.V.05.52.1154 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Perilaku Belajar, dan Pemahaman Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Woro Trijanti |
Date Deposited: | 22 Feb 2017 03:48 |
Last Modified: | 22 Feb 2017 03:48 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3506 |
Actions (login required)
View Item |