Yulianzah, Arif (2016) MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DI PT. MAKSINDO SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kepuasan konsumen memegang peranan penting dalam menentukan kualitas suatu produk Tercapainya kepuasan konsumen akan berdampak positif, antara lain memberikan image meningkatkan loyalitas pelanggan karena kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi kebutuhan atribut-atribut pada produk dari konsumen berdasarkan respoin teknik dan menentukan tingkatan dari atribut atribut. Penelitian ini dilakukan dengan metode Quality Function Deployment (QFD) dan Penelitian ini dilakukan di bagian pemasaran PT. Maksindo Semarang. Penelitian ini akan mencoba mengetahui item item yang diinginkan oleh konsumen pada produk PT. Maksindo. Terdapat 23 atribut yang ditentukan dan disesuaikan berdasarkan perspektif pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan raw weight, didapatkan bahwa item nilai tertinggi adalah item bodi dan motor mudah dibersihkan, kemudahan memperbaiki mesin pada saat rusak. Untuk item yang nilai terendah adalah item pemberian garansi terhadap kerusakan mesin, hemat listrik, lampu LED untukindikator adanya bengkel resmi diberbagai kota, tidak banyak makan tempat/mudah ditata. Hasil respon teknis untuk menjawab permasalahan pada PT. Maksindo ada 9, untuk menjawab atribut atribut berdasarkan kontribusi respon teknis. Nilai tertinggi dari respon teknis adalah peningkatan pada bagian pengujuan / QC dengan melaksanakan pelatihan terhadap karyawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 11.04.51.0011 SKR.IV.04.51.0239 |
Uncontrolled Keywords: | QFD, HOQ, Atribut, Raw Weight, dan Respon Teknis. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Yudi Cahyo |
Date Deposited: | 22 Feb 2017 04:04 |
Last Modified: | 22 Feb 2017 04:04 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3526 |
Actions (login required)
View Item |