Fadil, Fadil (2016) APLIKASI DASHBOARD UNTUK EVALUASI DAN MONITORING PEMBELAJARAN DIKELAS BERBASIS WEB (TINGKAT SMA). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Aplikasi dashboard untuk evaluasi dan monitoring pembelajaran dikelas berbasis web (tingkat SMA). Kunjungan kelas seakan masih merupakan formalitas, atau bahkan hanya dilakukan bila seorang guru dianggap bermasalah. Kondisi demikian tentu tidak mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan, yang ruhnya terletak pada interaksi antara guru dan murid di kelas. Akuntabilitas guru menjadi rendah, dan terfokus pada bagaimana membuat siswa dapat mengerjakan soal-soal ujian. Pada mata pelajaran tertentu yang tidak termasuk materi ujian nasional, bahkan dikesankan lebih santai lagi. Aplikasi dashboard untuk evaluasi dan monitoring pembelajaran dikelas berbasis web dikembangan dengan menggunakan sistem Prototyping dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Adapun tujuan yang akan dicapai adalah untuk mengimplementasikan rancangan tersebut kedalam online yang berbasis web sehingga dapat memudahkan pengawas (supervisior) dalam melakukan penilaian kinerja pembelajaran guru yang aktif, kreatif, efektif, menyenangkan dan bermakna bagi kehidupan siswa. Hasil dalam penelitian ini adalah menghasilkan Aplikasi Dashboard Untuk Evaluasi dan Monitoring Pembelajaran Dikelas Berbasis Web (Tingkat SMA), sehingga memudahkan untuk melakukan penilaian pembelajaran dikelas. Kata Kunci : Monitoring Pembelajaran Dikelas, Web, Metode Prototyping.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 11.01.55.0001 SKR . I.05.02.1645 |
Uncontrolled Keywords: | Monitoring Pembelajaran Dikelas, Web, Metode Prototyping. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | W Danik |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 07:37 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 07:37 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3551 |
Actions (login required)
View Item |