Kurnia Savitri, Bella (2016) SISTEM INFORMASI PERBAIKAN NOTEBOOK PADA PIXMA KOMPUTER SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pixma Komputer Semarang adalah organisasi yang bergerak dalam bidang jasa perbaikan notebook yang beralamat di Jl. Karangrejo Raya no. 82 Jatingaleh Semarang. Selama ini, Pixma Komputer masih menggunakan cara tradisional/manual di dalam aktifitas pendataan, transaksi pelayanan perbaikan, serta di dalam pembuatan laporan-laporan. Tujuan dibuatnya sistem informasi perbaikan notebook ini adalah untuk mengubah sistem kerja manual mereka ke bentuk yang terkomputerisasi. Sehingga memudahkan dalam aktifitas kerjanya. Alat-alat analisis yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini yaitu menggunakan DFD (Data Flow Diagram) untuk menggambarkan diagram konteks, diagram rinci (level 0, 1, dan 2), ERD (Entity Relationship Diagram), PHP dan Javascript sebagai bahasa pemrograman, dan MySql sebagai databasenya. Aplikasi yang dihasilkan nantinya akan digunakan oleh Pixma Komputer Semarang untuk mengatasi kesulitan dalam proses kerja sehari-hari. Kesimpulan dari penelitian ini adalah telah berhasil dibangun sistem informasi perbaikan notebook dengan menggunakan PHP dan Javascript sebagai bahasa pemrograman dan MySql sebagai database yang didalamnya mampu menyimpan data-data transaksi dan mampu menghasilkan laporan-laporan yang dibutuhkan pihak Pixma Komputer Semarang. Kata kunci: Sistem, Informasi, Perbaikan, Servis, Notebook
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 12.01.55.0021 SKR : I.05.02.1640 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem, Informasi, Perbaikan, Servis, Notebook |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | W Danik |
Date Deposited: | 15 May 2020 03:15 |
Last Modified: | 15 May 2020 03:15 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3569 |
Actions (login required)
View Item |