KURNIAWAN, YUSUF (2016) RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATION MANAGEMENT PADA AYSHOP BERBASIS WEB. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
AYshop bergerak di bidang penjualan jam tangan. Jam tangan sangat banyak diminati oleh banyak orang karena jam tangan selalu update model terbaru. AYshop sudah banyak memiliki pelanggan baik di dalam maupun diluar kota. Dalam sistem yang sedang berjalan terdapat banyak kendala antara lain sulitnya mempromosikan barang AYshop ke banyak pelanggan, karena selama ini penawaran dan transaksi dilakukan secara manual yaitu hanya mengandalkan pembelian secara langsung yaitu pembeli datang langsung. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Waterfall dengan tahapan permulaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem menggunakan UML dan implementasi sistem menggunakan PHP dan MySQL. Hasil dalam penelitian ini adalah terciptanya aplikasi CRM pada Ayshop berbasis web berupa testimoni, diskon, dan penanganan komplain yang dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Kata Kunci CRM, AYshop, PHP, MySQL
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 12.01.53.0003 SKR : I.05.01.1429 |
Uncontrolled Keywords: | CRM, AYshop, PHP, MySQL |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Hary Iskandar |
Date Deposited: | 10 Oct 2017 03:41 |
Last Modified: | 10 Oct 2017 03:41 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3647 |
Actions (login required)
View Item |