Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOYOTA AVANZA VELOZ (Studi pada Konsumen pengguna Toyota Avanza Veloz di Kota Semarang)

Putra, Dwi Nandang Soekarta (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOYOTA AVANZA VELOZ (Studi pada Konsumen pengguna Toyota Avanza Veloz di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan konsumen dapat dicapai dengan peningkatan kualitas produk, citra merek, harga, maupun promosi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, promosi dan harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut: a) Merupakan masyarakat yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya; b.) Merupakan pengguna mobil Toyota Avanza Veloz. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh, meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi (R 2 ), uji F, dan uji hipotesis (uji T). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas produk (quality of product) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin tinggi kualitas produk maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat. Citra merek (brand image) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin baik citra merek maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat. Promosi (promotion) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin efektif promosi yang dilakukan maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat. Harga (price) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin baik harga yang dipersepsikan responden, maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM. 12.05.51.0075 SKR.V.05.51.0973
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 22 Feb 2017 04:18
Last Modified: 22 Feb 2017 04:18
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3808

Actions (login required)

View Item View Item