Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH CITRA MERK DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA, HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Harpindo Jaya Cabang Ngaliyan Semarang )

Rudyan , Andre Elvin R (2011) ANALISIS PENGARUH CITRA MERK DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA, HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Harpindo Jaya Cabang Ngaliyan Semarang ). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract

Di era globalisasi ini persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar nasional (domestik) maupun di pasar internasional atau global, akibatnya timbul persaingan dalam menawarkan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang mampu bersaing di pasaran. Membuat produk yang bermutu dan digemari merupakan tantangan bagi perusahaan, begitu pula dengan harga yang bersaing dan merupakan tantangan bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek dan iklan terhadap minat beli dengan harga sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan variabel Citra Merek (X1), Iklan (X2), Minat Beli (Y) dan Harga sebagai varibel moderating (Z). Teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala Likert, Tanggapan atau pendapat pertanyaan tersebut dinyatakan dengan memberi skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 7 pada masing-masing skala. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang berniat untuk membeli sepeda motor merek Yamaha di Harpindo Jaya cabang Ngaliyan Semarang. Sampel yang diambil adalah sebesar 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuesioner hasil jawaban responden. Uji Hipotesis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji residual. Hasil penelitian ini memasukkan variabel-variabel citra merek dan iklan terhadap minat beli dengan harga sebagai variabel moderating. Dimana citra merek dan iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Sedangkan harga sebagai variabel moderating tidak berpengaruh secara signifikan antara citra merek dan iklan terhdap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 07.05.51.0110 SKR V: 05.51.0068
Uncontrolled Keywords: Citra merek, iklan, minat beli dan harga
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 09:25
Last Modified: 17 Jul 2012 09:25
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item