Aquinia, Ajeng (2017) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK STARBUCKS (Studi pada Mahasiswa Universitas Stikubank Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dengan elemen kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap niat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Stikubank Semarang yang sudah membeli dan mengkonsumsi produk Starbucks. Selain itu, Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden. Dalam penelitian ini, menggunakan instrumen berupa kuesioner. Uji validitas intrumen menggunakan analisis faktor, lalu untuk uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Setelah itu data yang terkumpul dianalisis oleh metode analisis regresi berganda. Hasil pengujian yang didapatkan mengindikasi bahwa kesadaran merek berpengaruh negative terhadap niat beli ulang dengan t hitung -2,089 dengan nilai signifikansi 0,039. Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai t hitung 4,919 dengan nilai signifikansi 0,000. Asosiasi merek tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang dengan nilai t hitung 0,091 dan nilai signifikansi 0,218. Loyalitas merek berpengaruh positif terhadap niat beli ulang dengan nilai t hitung 7,690 dan nilai signifikansi 0,000. Di dalam pembahasannya terdapat beberapa diskusi mengenai implikasi secara teoritis dan manajerial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM. 13.05.51.0249 SKR. V.05.51.1002 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: niat beli ulang, ekuitas merek |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Farida Sri Endaryani |
Date Deposited: | 09 Oct 2017 21:39 |
Last Modified: | 09 Oct 2017 21:39 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3921 |
Actions (login required)
View Item |