ANDREAWAN, EGA TOMY (2017) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI MELALUI SIKAP PELANGGAN PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI UNIVERSITAS STIKUBANK PERIODE TAHUN 2017. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Krisis ekonomi dan moneter salah satu dampaknya adalah menurunnya daya beli konsumen, kenyataannya telah membawa beberapa kecenderungan perubahan perilaku konsumen. Kenyataan seperti ini ternyata telah merubah perilaku masyarakat dalam proses keputusan pembelian. Secara jelas masyarakat menjadi lebih berhati-hati dalam membuat pertimbangan pembelian. Diantara kecenderungan-kecenderungan tersebut adalah pergeseran orientasi dalam pembelian terhadap sejumlah produk termasuk dalam memilih sim card (kartu telepon) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel atribut produk, harga, dan citra merek terhadap niat beli ulang melalui sikap pelanggan pengguna smartphone Samsung. Responden penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang ingin dan pernah membeli smarpthone Samsung sebanyak 140 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, kemudian dianalisis menggunakan SPSS versi 19.0 dengan regresi linier berganda. Hasilnya variabel atribut produk, harga, dan citra merek berpengaruh terhadap sikap pelanggan dan atribut produk, harga, citra merek dan sikap pelanggan berpengaruh terhadap niat beli ulang pada smartphone Samsung. Kesimpulan akhir penelitian ini dapat direkomendasikan sebagai masukan bagi pihak manajemen. Peneliti percaya bahwa pendekatan melalui atribut produk , harga, citra merek akan berpengaruh pada keyakinan dan evaluasi dari sikap pelanggan sehingga tercipta niat pembelian ulang pada produk smartphone Samsung. Penelitian ini mempunyai keterbatasan yaitu periode pengambilan sampel yang relatif pendek, dan populasi yang terbatas hanya dalam lingkup Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Sikubank. Oleh karena itu pada penelitian selanjutnya disarankan mempertimbangkan waktu dalam periode pengambilan sampel dan memperluas jangkauan populasi dan sampel agar mendapatkan data dan infomasi yang lebih lengkap. Kata kunci : atribut produk , harga, citra merek, sikap pelanggan dan niat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM.12.05.51.0152 SKR.V.05.51.1031 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : atribut produk , harga, citra merek, sikap pelanggan dan niat beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Woro Trijanti |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 05:19 |
Last Modified: | 11 Oct 2017 05:19 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3953 |
Actions (login required)
View Item |