Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

“PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Terhadap Permata Bank Sariah Cabang Tegal)

Erlyana , Eka Trista (2011) “PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Terhadap Permata Bank Sariah Cabang Tegal). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)

Abstract

Dalam persaingan dunia perbankan yang semakin ketat, baik bank swasta maupun nasional, asing maupun pemerintah menyebabkan mereka berlombalomba untuk menawarkan produk-produk perbankan disertai dengan fasilitas yang menarik dalam menghadapi persaingan tersebut. Penelitian menguji tentang Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah . Penelitian ini dilakukan di Permatabank Syariah Tegal populasi dalam penelitian adalah semua nasabah Permata Bank Syariah Cabang Tegal yang berjumlah 177 nasabah. Pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan adalah nasabah yang sudah menjadi nasabah Permata Bank Syariah minimal satu tahun maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 54 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis diketahui bahwa Hubungan antara variabel fisik dengan variabel kepuasan nasabah hasilnya menunjukkan ada pengaruh nyata positif signifikan antara fisik terhadap kepuasan nasabah. Hubungan antara variabel kehandalan dengan variabel kepuasan nasabah hasilnya menunjukkan pengaruh anyata positif signifikan antara kehandalan terhadap kepuasan nasabah. Hubungan antara variabel jaminan dengan variabel kepuasan nasabah hasilnya menunjukkan tidak ada pengaruh positif signifikan antara jaminan terhadap kepuasan nasabah. Hubungan antara variabel Empati dengan variabel kepuasan nasabah hasilnya menunjukkan ada pengaruh nyata positif tidak signifikan antara empati terhadap kepuasan nasabah. Hubungan antara variabel ketanggapan dengan variabel kepuasan nasabah hasilnya menunjukkan ada pengaruh nyata positif tidak signifikan antara ketanggapan terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 08.3502.0539 SKR V: 05.51.0083
Uncontrolled Keywords: Fisik, kehandalan, jaminan, empati, ketanggapan, kepuasan nasabah, kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 09:42
Last Modified: 17 Jul 2012 09:42
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item View Item