Setyawan, Fita Ari (2010) ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN KERJA DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI ( Studi Kasus Pada Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Grobogan). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
Abstract
Peranan tenaga kerja sangat besar bagi keberhasilan suatu usaha yang secara langsung berpengaruh terhadap proses kinerja perusahaan. Dengan adanya hal tersebut maka perusahaan harus benar-benar memperhatikan faktor tenaga kerja terutama merupakan tolok ukur bagi kemajuan yang dicapai. Berdasarkan faktorfaktor yang mendukung kinerja pegawai maka dalam penelitian ini mengambil judul “ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN KERJA DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI ( Studi Kasus Pada Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Grobogan ) “. Penelitian mengenai variabel pendidikan, pelatihan kerja dan kedisiplinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Grobogan mengambil 69 responden dengan taraf signifikan 5%, data yang digunakan data primer, analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji hipotesis uji t dan F serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data tentang pengaruh variabel pendidikan, pelatihan kerja dan kedisiplinan terhadap kinerja pegawai dapat diambil kesimpulan sebagai berikut uji t ( Parsial ) diperoleh secara parsial pendidikan mempengaruhi kinerja pegawai sehingga hipotesis pertama : “Ada pengaruh positif dan signifikan antara pendidikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan “ terbukti “ terbukti. Secara parsial pelatihan kerja mempengaruhi kinerja pegawai sehingga hipotesis kedua : “Ada pengaruh positif dan signifikan antara pelatihan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan “ terbukti. Secara parsial kedisiplinan mempengaruhi kinerja pegawai sehingga hipotesis ketiga : “Ada pengaruh positif dan signifikan antara kedisiplinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan “ terbukti. Secara simultan pendidikan, pelatihan kerja dan kedisiplinan berpengaruh terhadap kinerja pegawai sehingga hipotesis keempat “Ada pengaruh positif dan signifikan antara pendidikan, pelatihan kerja dan kedisiplinan secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai “ terbukti. Sebesar 59,5 % kinerja pegawai dapat dipengaruhi oleh pendidikan, pelatihan kerja dan kedisiplinan. .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 05.2502.0094 SKR V: 05.51.0086 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Pelatihan Kerja, Kedisiplinan dan Kinerja Pegawai |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tri Wiyono |
Date Deposited: | 17 Jul 2012 09:50 |
Last Modified: | 17 Jul 2012 09:50 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/412 |
Actions (login required)
View Item |