Suprayitno , Heru Wibowo (2011) PENGARUH FAKTOR DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TELKOMSEL (Studi GraPARI Telkomsel Cabang Pandanaran di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh keandalan, jaminan, bukti fisik, empati dan daya tanggap terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel. Berdasarkan uraian tersebut maka penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Keandalan, Jaminan, Bukti Fisik, Empati Dan Daya Tanggap Terhadap Kepuasan Pelanggan Telkomsel (Studi GraPARI Telkomsel Cabang Pandanaran Di Kota Semarang Jawa Tengah)”. Dalam penelitian ini mengambil populasi pelanggan yang mengunjungi GraPARI Telkomsel Pandanaran Semarang, dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui keandalan memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel. Jaminan memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan telkomsel. bukti fisik memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel. Empati memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel dan daya tanggap memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel. Pengujian secara simultan ada pengaruh positif dan signifikan antara keandalan, jaminan, bukti fisik, empati dan daya tanggap terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel secara simultan. Sebesar 68,6% dapat dijelaskan secara bersama-sama keandalan, jaminan, bukti fisik, empati dan daya tanggap terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan sisanya 31,4% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar variabel yang diteliti seperti pesaing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 07.05.51.0106 SKR V: 05.51.0089 |
Uncontrolled Keywords: | Keandalan, Jaminan, Bukti Fisik, Empati, Daya Tanggap dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tri Wiyono |
Date Deposited: | 17 Jul 2012 09:59 |
Last Modified: | 17 Jul 2012 09:59 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/415 |
Actions (login required)
View Item |