Nela Anggraeni, Marsha (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMUNIKASI, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Di Koperasi Melati UNISBANK Semarang ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung kepercayaan, komunikasi, nilai pelanggan dan kepuasan anggota sebagai variabel intervening terhadap loyalitas anggota. Populasi penelitian ini adalah anggota Koperasi Melati Unisbank Semarang. Jumlah sampel 100 responden dengan purposive sampling. Data diperoleh dengan kuesioner. Variabel penelitian ini kepercayaan (X1), komunikasi (X2), nilai pelanggan (X3), kepuasan (Y1), dan loyalitas (Y2). Analisis data dengan analisis statistik deskriptif dan path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan (X1), komunikasi (X2) dan nilai pelanggan (X3) menunjukkan adanya pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas (Y2) dibandingkan variabel intervening kepuasan (Y1). Hasil dari Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel kepercayaan (X1) berpengaruh terhadap loyalitas (Y2), komunikasi (X2) berpengaruh terhadap loyalitas (Y2) , nilai pelanggan (X3) berpengaruh terhadap loyalitas (Y2). Kesimpulan dari penelitian ini adalah kepercayaan (X1), komunikasi (X2), nilai pelanggan (X3) berpengaruh langsung terhadap loyalitas (Y2) dibandingkan melalui kepuasan (Y1) sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 13.05.51.0164 SKR.V.05.51.1114 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Komunikasi, Nilai pelanggan, Kepuasan dan Loyalitas. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Yudi Cahyo |
Date Deposited: | 16 Oct 2017 07:30 |
Last Modified: | 16 Oct 2017 07:30 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4155 |
Actions (login required)
View Item |