Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SONY ERICSSON (Studi kasus pada pembeli Handphone merek Sony Ericsson di SCTC Plasa Simpang Lima Semarang)

Rozaq , Khoirur (2011) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SONY ERICSSON (Studi kasus pada pembeli Handphone merek Sony Ericsson di SCTC Plasa Simpang Lima Semarang). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone merek Sony Ericsson di SCTC Plasa Simpang Lima Semarang. Berdasarkan uraian tersebut maka penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Sony Ericsson (Studi kasus pada pembeli Handphone merek Sony Ericsson di SCTC Plasa Simpang Lima Semarang). Dalam penelitian ini mengambil populasi seluruh pembeli handphone Sony Ericsson di SCTC Plasa Simpang Lima Semarang, dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan analisis regresi linier berganda pada kolom standardized coefficients didapat persamaan Y=0,192 X 1 +0,702X berarti koefisien regresi citra merek bernilai positif sebesar 0,192 dan kualitas produk sebesar 0,702, dan diketahui angka t hitung citra merek (X 1 2, ) 2,878 > t tabel 1,661 dan taraf signifikan 0,005 < 0,05 sehingga hipotesis pertama (H ) “ Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ” terbukti. Angka t hitung kualitas produk (X 1 ) 10,527 > t tabel 1,661 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis kedua (H 2 ) “ Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian” terbukti. Pengujian secara simultan diketahui F hitung 68,999 > F tabel 3,088 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis ketiga (H ) “Citra merek dan Kualitas produk berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian “ terbukti. Hasil uji koefisien determinasi didapatkan R Square sebesar 0,587. Hal ini berarti bahwa sebesar 58,7% dapat dijelaskan secara bersama-sama citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya 41,3% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar variabel yang diteliti. 3 2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 07.05.51.0086 SKR V: 05.51.0092
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 10:01
Last Modified: 17 Jul 2012 10:01
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/418

Actions (login required)

View Item View Item