Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN GAME “GO GREEN” BERBASIS ANDROID

Mustaghfirin, Ali (2017) RANCANG BANGUN GAME “GO GREEN” BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Game sebagai salah satu hal yang membuat orang-orang senang, terutama untuk kalangan anak-anak. Game dapat mengasah kecerdasan otak anak apalagi game eduksi dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang sangat efektif. Maka dari itu penulis memilih untuk membuat Game Lingkungan Hidup Berbasis Android agar anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. Penelitian ini menggunakan metode Prototipe yang meliputi Analisis Kebutuhan Sistem, Desain Sistem, Pengujian Sistem, dan Implementasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah Observasi dan Kuisoner. Pembuatan Aplikasi ini menggunakan construct 2, yang merupakan salah satu tool engine yang memiliki cara sederhana untuk membuat game. Pemanggilan fungsi-fungsi di Construct 2 dilakukan dengan menggunkan pengaturan Events yang telah disediakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM. 13.01.53.0078 SKR. I.05.01.1551
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : game edukasi, android, lingkungan, prototipe, construct 2
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Hary Iskandar
Date Deposited: 03 Nov 2017 02:33
Last Modified: 03 Nov 2017 02:33
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4426

Actions (login required)

View Item View Item