Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN HURUF, ANGKA, WARNA DAN BENTUK DASAR BERBASIS WEB UNTUK ANAK TK

Wisnu Prabowo), (Trisnawan (2017) RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN HURUF, ANGKA, WARNA DAN BENTUK DASAR BERBASIS WEB UNTUK ANAK TK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Abstrak Taman Kanak-kanak (TK) sangat berperan besar dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani anak didik sebelum memasuki jenjang Taman Kanak-kanak munuju ke sekolah dasar. salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan minat dan semangat belajar anak dalam membaca dengan menggunakan aplikasi pembelajaran berupa perangkat lunak yang berbasis komputer. Dalam pembuatan aplikasi pembelajaran ini peneliti menggunakan Bahasa pemrograman PHP, sedangkan untuk penyimpanan data menggunakan MySQL, sistem Pembelajaran pada aplikasi ini menampilkan pilihan menu pembelajaran abjad, angka, warna dan bangun bidang. Sistem menampilkan pembelajaran sesuai dengan pilihan yang dilakukan oleh user. Demi mempermudah dalam belaja aplikasi pembelajaran ini dilengkapi dengan dukungan gambar, tulisan disertai suara yang menjelaskan materi pembelajaran yang sedang ditampilkan. Perpaduan sejumlah animasi pada Aplikasi Pengenalan huruf, angka, warna dan bentuk Berbasis Web untuk anak TK ini sangat berpengaruh penting dalam tampilan maupun isi pembelajaran supaya anak merasa senang pada saat belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 13.01.53.0102 SKR. I.05.01.1570
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: TK, aplikasi pengenalan, animasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Hary Iskandar
Date Deposited: 08 Nov 2017 01:42
Last Modified: 08 Nov 2017 01:42
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4460

Actions (login required)

View Item View Item