Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM PENILAIAN KUALITAS LAYANAN TOILET BANDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

RACHMAWATI, ZUFRIDA (2017) SISTEM PENILAIAN KUALITAS LAYANAN TOILET BANDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Bandara Ahmad Yani Semarang adalah Bandar Udara Internasional yang terletak di kota Semarang dimana awalnya merupakan pangkalan udara TNI Angkatan Darat. Seiring dengan perkembangan konsep pelayanan yang semakin meluas, pengguna jasa penerbangan menginginkan layanan dapat dilakukan disegala bidang yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh perusahaan terkait. Sistem Penilaian Kualitas Layanan Toilet Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) ini bertujuan untuk menjaga loyalitas pelanggan dalam jangka panjang dengan cara memberikan kualitas layanan pada toilet berstandar internasional. Sistem ini dibuat untuk membantu pengguna toilet dalam melaporkan layanan toilet yang dianggap kurang memenuhi kebutuhan pengguna, sehingga petugas dapat mengetahui secara cepat layanan apa yang butuh perbenahan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM. 13.01.53.0063 SKR. 1.05.01.1585
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bandara Ahmad Yani, Layanan , Kualitas , CRM.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Hary Iskandar
Date Deposited: 09 Nov 2017 03:11
Last Modified: 28 Apr 2020 05:18
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4474

Actions (login required)

View Item View Item