Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH PERSPSI HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT GRAMEDIA ASRI MEDIA

Maulana, Lutfi (2018) PENGARUH PERSPSI HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT GRAMEDIA ASRI MEDIA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perilaku pembelian konsumen merupakan hal yang unik karena preferensi setiap orang terhadap suatu barang berbeda-beda. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyak factor diantaranya persepsi harga, promosi, dan kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, promosi, dan kualitas layanan terhadap proses keputusan pembelian pada toko buku PT. Gramedia Asri Media Pandanaran Semarang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumber yang asli. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didalamnya terdapat pertanyaanpertanyaan untuk memperoleh informasi dan responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian buku di PT. Gramedia Asri Media Pandanaran Semarang. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa; persepsi harga, promosi, dan kualitas layanan secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian.Semakin baik persepsi harga, maka keputusan pembelian semakin meningkat. Promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, semakin baik promosi maka akan meningkatkan keputusan pembelian. Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusanpembelian. Semakin baik kualitas layanan maka akan meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.05.51.0103 SKR.V.05.51.1188
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Layanan, Proses KeputusanPembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yuliana Eliza
Date Deposited: 12 Nov 2018 03:52
Last Modified: 12 Nov 2018 03:52
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4648

Actions (login required)

View Item View Item