Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KERETA API KALIGUNG (Studi pada Stasiun Kereta Api Tegal)

Kurniawan, Andri (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KERETA API KALIGUNG (Studi pada Stasiun Kereta Api Tegal). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan kereta api Kaligung pada stasiun kereta api Tegal. Dalam penelitian ini obyek penelitianya adalah kereta api Kaligung jurusan Semarang-Tegal. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan pengguna jasa kereta api Kaligung. Dengan total populasi sebesar 560 penumpang diambil dari jumlah penumpang kereta api Kaligung untuk sekali berangkat. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dengan Kolmogorov-Smirnoff Z, uji model dengan nilai signifikasi (uji F), uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis (uji t). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dapat dipersepsikan bahwa variabel kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas layanan paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.05.51.0142 SKR.V.05.51.1201
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga dan Promosi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yuliana Eliza
Date Deposited: 12 Nov 2018 07:09
Last Modified: 12 Nov 2018 07:09
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4662

Actions (login required)

View Item View Item