Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK DI KOTA SEMARANG

Sundoro, Fernanda Fitria (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Persaingan perusahaan berbasis online yang berkaitan dengan jasa transportasi kini mulai berkembang pesat salah satu perusahaan start-up yang sedang naik daun adalah Go-Jek. Dengan mengedepankan kualitas layanan dengan bentuk digital aplikasi dan layanan langsung terhadap pelanggan, kemudian diikuti dengan kepercayaan, persepsi harga, dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online GoJek. Berdasarkan hal tersebut maka penulis mencoba mengangkat penelitian dengan judul “PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK DI KOTA SEMARANG”. Penelitian mengenai pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, persepsi harga dan citra perusahaan terhadap jasa transportasi online Go-Jek di Kota Semarang mengambil 100 responden dengan taraf signifikan 5% kemudian data yang digunakan adalah data primer , dengan menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif yang meliputi uji analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji normalitas, uji kelayakan model , uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data pengaruh variabel kualitas layanan, kepercayaan, persepsi harga, dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Go-Jek di Kota Semarang dapat disimpulkan sebagai berikut: Regresi linier berganda secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan. Uji kelayakan model sebesar 27,680 taraf signifikan 0,000 < 0,05 maka disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas layanan (X1), kepercayaan (X2), persepsi harga (X3), dan citra perusahaan (X4) terhadap kepuasan pelanggan (Y) secara simultan. transportasi online Go-Jek di Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.05.51.0032 SKR.V.05.51.1207
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepercayaan, persepsi harga, citra perusahan dan kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yuliana Eliza
Date Deposited: 12 Nov 2018 08:16
Last Modified: 12 Nov 2018 08:16
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4673

Actions (login required)

View Item View Item