Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

APLIKASI GAME Si PITUNG “HAWKEYE DARI INDONESIA“ BERBASIS ANDROID

Muhammad, Adianzah (2018) APLIKASI GAME Si PITUNG “HAWKEYE DARI INDONESIA“ BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Cerita Rakyat merupakan tradisi lisan yang secara umum menurun diwariskan dalam kehidupan masyarakat. Cerita rakyat biasanya berbentuk tuturan yang berfungsi sebagai media pengungkapan perilaku tentang nilai – nilai kehidupan yang melekat di dalam kehidupan masyarakat. Contoh cerita rakyat yaitu Pitung. Perkembangan teknologi masa kini membuat masyarakat khususnya anak-anak mulai terlupa dan memilih bermain game melalui smartphone. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara membuat aplikasi game Si Pitung “Hawkeye dari Indonesia” berbasis android dengan desain yang mudah digunakan dan dapat difungsikan sebagai media edukasi. Metode pembuatan game ini adalah collision detection dimulai dari analisis perancangan, pembuatan, pengujian dan pemeliharaan. Model permainan yang disajikan berupa karakter pitung sebagai tokoh utama, dan terdapat 3 level bergenre adventure. Setiap level terdapat mini game berupa pilihan ganda dan tebak gambar yang berisikan mengenai cerita rakyat pitung dan budaya betawi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.01.53.0085 SKR.I.05.01.1659
Uncontrolled Keywords: Game, android, Cerita Rakyat Betawi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: R Ria
Date Deposited: 21 Nov 2018 03:06
Last Modified: 21 Nov 2018 03:06
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4808

Actions (login required)

View Item View Item