Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

APLIKASI PERMAINAN EDUKASI PENGENALAN BUAH UNTUK ANAK USIA TK MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

ROMADHON, DITO ARIF (2018) APLIKASI PERMAINAN EDUKASI PENGENALAN BUAH UNTUK ANAK USIA TK MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS UNISBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Construct 2 adalah engine yang digunakan untuk pembuatan game 2D berbasis HTML 5, dengan bantuan dari software pihak ketiga seperti Intel XDK dapat dilakukan build menjadi file.xdk kemudian melalui website Adobe PhoneGap Build yang dapat merubah file.xdk tersebut menjadi file.apk dan dapat di install pada smartphone. Permainan Zul dan Buah dimulai dari membuka aplikasi kemudian akan muncul logo atau sponsor yaitu Construct 2 sebagai software yang digunakan, logo permainan/aplikasi yang sedang dimainkan, kemudian memasuki layout menu utama. Pada menu utama terdapat 4 tombol yaitu Start, Buah, Musik, dan Keluar. Jika di tekan tombol Keluar, maka akan menutup aplikasi. Jika di tekan tombol Buah, maka akan tampil layout Buah yang berisi informasi tentang buah. Jika di tekan tombol Musik, maka musik hidup/mati. Jika ditekan tombol Start,Construct 2 adalah engine yang digunakan untuk pembuatan game 2D berbasis HTML 5, dengan bantuan dari software pihak ketiga seperti Intel XDK dapat dilakukan build menjadi file.xdk kemudian melalui website Adobe PhoneGap Build yang dapat merubah file.xdk tersebut menjadi file.apk dan dapat di install pada smartphone. Permainan Zul dan Buah dimulai dari membuka aplikasi kemudian akan muncul logo atau sponsor yaitu Construct 2 sebagai software yang digunakan, logo permainan/aplikasi yang sedang dimainkan, kemudian memasuki layout menu utama. Pada menu utama terdapat 4 tombol yaitu Start, Buah, Musik, dan Keluar. Jika di tekan tombol Keluar, maka akan menutup aplikasi. Jika di tekan tombol Buah, maka akan tampil layout Buah yang berisi informasi tentang buah. Jika di tekan tombol Musik, maka musik hidup/mati. Jika ditekan tombol Start, vi maka akan menuju layout Select Level untuk memilih level permainan dan memulainya. Permainan yang penulis buah memiliki aktor yang bernama Zul. Tujuan dari pemain atau user adalah mencapat titik akhir pada permainan, terdapat buah jeruk dan apel yang dapat di ambil oleh pemain, dengan adanya musuh dan rintangan, akan menjadi tantangan untuk pemain agar mencapai titik akhir. Pemain dapat bergerak ke kanan/kiri serta lompat dan menembak. Pemain dapat mengalahkan musuh yang ada di darat dengan tembakan atau melompat diatas musuh tersebut dan untuk musuh yang di udara atau musuh besar hanya bisa di kalahkan dengan di tembak. Setelah mencapai titik akhir pada level 1 maka akan lanjut ke level selanjutnya dengan rintangan yang lebih rumit. Jika pemain gagal atau kalah saat nyawa = 0, maka pemain harus mengulang permainan pada level tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 13.01.55.0060 SKR.I.05.02.1746
Uncontrolled Keywords: aplikasi android, game petualangan, game mengambil buah, game construct 2
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Nur Cholifah
Date Deposited: 21 Nov 2018 02:55
Last Modified: 21 Nov 2018 02:55
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4810

Actions (login required)

View Item View Item