Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

Rancang Bangun CRM ( Customer Relationship Management ) Pada Optik Yunus Menggunakan Metode FCFS Berbasis Web Mobile

Siregar, Tidy Yuniardy (2018) Rancang Bangun CRM ( Customer Relationship Management ) Pada Optik Yunus Menggunakan Metode FCFS Berbasis Web Mobile. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini, manusia semakin dimudahkan menjalankan kehidupannya sehari-hari. Kini teknologi menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa lepas dari gaya hidup. E-commerce atau bisa disebut Perdagangan elektronik merupakan hasil dari perkembangan teknologi saat ini dibidang transaksi yang mempermudah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui internet atau jaringan komputer. Penggunaan strategi CRM Pada Optik Yunus sangat diperlukan begitu pula penambahan metode FCFS untuk mengatur proses antrean dimana yang pertama lunas diproses terlebihdahulu. Hasil dari penelitian ini bertujuan agar dapat memudahkan pelanggan dalam pemesanan dan pembelian produk sehingga dapat membantu mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian, pemesanan, konfirmasi pembayaran, melihat detail pemesanan barang, melakukan validasi pembayaran, memproses pemesanan dari pelanggan dan mencetak laporan-laporan seperti laporan barang, laporan konfirmasi dan laporan pemesanan. melalui web

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.1626 NIM : 14.01.53.0003
Uncontrolled Keywords: Optik Yunus, crm, first come first serve.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 26 Nov 2018 05:01
Last Modified: 26 Nov 2018 05:01
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4819

Actions (login required)

View Item View Item